Bentrok Brimob vs TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Minta Maaf

×

Bentrok Brimob vs TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Minta Maaf

Bagikan berita
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol John Eddison Isri
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol John Eddison Isri

HALONUSA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol John Eddison Isri menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi kepada personel Brimob yang bentrok dengan TNI AL di Sorong.

"Saat ini tim masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dari bentrok yang mengakibatkan beberapa orang mengalami luka-luka tersebut," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada personel yang terlibat dalam bentrok tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku di Kepolisian.

Selain itu, dia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan juga kepada Komando Armada (Koarmada) III Sorong.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya atas peristiwa yang terjadi," katanya.

Ia juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi hoaks pasca-bentrok antara oknum anggota TNI AL dengan anggota Brimob Batalyon B Sorong.

“Masyarakat terkhusus yang ada di Sorong dan semua yang ada di Tanah Papua, jangan terhasut ataupun termakan informasi yang tidak benar," kata Johnny.

Dia menegaskan bahwa TNI-Polri tetap menjaga soliditas dan sinergisitas demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh Papua Barat Daya maupun Papua Barat.

Insiden itu akan menjadi atensi kedua institusi penegak hukum agar tidak terulang kembali pada masa mendatang, karena tugas pokok menjamin stabilitas keamanan merupakan hal prioritas.

"Kami berupaya agar hal ini tidak terulang kembali, dan kami masing-masing melakukan konsolidasi internal," katanya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih