Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah, 7 Orang Tewas

×

Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah, 7 Orang Tewas

Bagikan berita
Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah, 7 Orang Tewas
Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah, 7 Orang Tewas

HALONUSA - Kecelakaan maut kembali terjadi pada Kamis 11 April 2024 lalu. Kecelakaan kali ini menimpa bus Rosalia Indah yang masuk ke dalam parit di ruas Tol Batang-Semarang Km 370 A.

Mobil bus dengan nomor polisi 7019 OA tersebut masuk ke dalam parit sepanjang 200 meter dan menewaskan sebanyak 7 orang yang ada di dalam mobil tersebut.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan bahwa korban meninggal teridentifikasi 4 perempuan dan 3 laki-laki. Salah satu korban diidentifikasi bernama Sumarno (45) yang merupakan kondektur bus Rosalia Indah.

Selain itu, ada dua korban meninggal yang usianya masih balita. "Dari 4 ini ada dua anak dan satu bayi," tambahnya.

Ida Sulastik (37), ibu dari korban balita yang berinisial Z mengungkapkan anaknya tewas usai terlempar dari bus.

"Anak saya yang kelempar, umur lima tahun meninggal. Posisi anak saya dipangku suami saya, sama-sama tertidur," ungkapnya.

Tidak berapa lama tertidur, dirinya menyadari bus mengalami kecelakaan. "Jam 6 saya masih balas WA. Jadi (saat kejadian) bener-benar baru (tidur). Dari awal sih iya sudah curiga, bus nggak enak," katanya.

"Waktu kejadian, saya hanya dengar teriakan semua penumpang, saya dan suami terbentur. Tapi anak saya terpental dan meninggal dunia," isaknya.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 06.35 WIB. Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, merujuk pada pengakuan awal si sopir, dia berjalan dari arah barat ke timur, dan melaju di lajur kiri.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus tiba-tiba keluar dari jalan. Bus kemudian masuk ke parit sepanjang 200 meter.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih