Ini Identitas Korban Kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta Cikampek

×

Ini Identitas Korban Kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta Cikampek

Bagikan berita
Kecelakaan Tol Cikampek
Kecelakaan Tol Cikampek

HALONUSA - Satu dari 12 korban kecelakaan maut di Km 58 Tol Jakarta Cikampek pada Senin 8 April 2024 lalu suda diketahui.

Kepala Rumah Sakit RS Polri Brigjen Haryanto mengatakan bahwa seorang korban yang identitasnya sudah diketahui tersebut dideteksi melalui giginya.

"Korban yang identitasnya sudah diidentifikasi tersebut bernama Najwa Ghefira (22), yang merupakan warga Kabupaten Bogor," katanya.

Sementara, 11 korban lainnya saat ini masih belum teridentifikasi identitasnya dan masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium Pusdikkes Polri.

"Perlu waktu sekitar tujuh hari untuk menyelesaikan pemeriksaan, termasuk saat ini kita sedang tunggu hasil. Setelah hasil keluar, akan dilakukan rekonsiliasi, press release, dan penyerahan jenazah kepada keluarga," katanya.

Haryanto mengatakan pemeriksaan antemortem dan post-mortem para korban telah dilakukan oleh Tim DVI Polda Jabar. Petugas saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan sampel DNA dari 11 korban yang belum teridentifikasi.

"Pemeriksaan antemortem, post-mortem, pengambilan sampel DNA sudah dilaksanakan TMI DVI Polda Jabar. Saat ini sampel DNA sedang on process di lab DNA Pusdokkes Polri," jelas Haryanto.

Rumah Sakit Polri Kramat Jati saat ini masih melakukan proses identifikasi terhadap 12 korban kecelakaan maut di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). RS Polri mengatakan satu korban saat ini telah diidentifikasi.

"Satu korban telah teridentifikasi melalui identifikasi gigi (odontogram). Yang 11 saat ini sedang on process pemeriksaan di lab DNA Pusdokkes Polri," kata Kepala Rumah Sakit RS Polri Brigjen Haryanto, saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

Sebanyak 12 korban kecelakaan maut itu awalnya diperiksa di RSUD Karawang. Para korban lalu dipindah ke RS Polri sejak Rabu (10/4). (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih