Amblas Akibat Longsor, Perbaikan Tol Bocimi Dikebut

×

Amblas Akibat Longsor, Perbaikan Tol Bocimi Dikebut

Bagikan berita
Tol Bocimi Amblas
Tol Bocimi Amblas

HALONUSA - Pemerintah sedang melakukan perbaikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang amblas akibat longsor beberapa waktu lalu.

"Kita usahakan lebaran ya supaya bisa beroperasi tapi dengan pengamanan khusus," kata Wakil Menteri (Wamen) BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Jumat 5 April 2024.

Ia berharap, pengerjaan perbaikan Tol Bocimi tersebut bisa diselesaikan menjelang lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

"Saat ini sedang diteliti, tapi kalau kami lihat faktor alam di sana kan memang sedang ada longsoran. Ini sedang kami teliti strukturnya nanti kita lihat apakah perlu ada perbaikan signifikan dari strukturnya. Nanti kita kaji," ujarnya.

Ia menyatakan, saat ini tengah melakukan evaluasi dengan semua pihak terkait dengan longsornya Tol Bocimi. Di samping itu, ia menegaskan bahwa sebelum pembangunan Tol Bocimi, pihaknya telah melakukan uji kelayakan struktur tanah.

"Pasti sudah, makanya harus dicek lagi ya, tergantung nanti apakah strukturnya nanti harus dilakukan perbaikan atau hanya sekedar penguatan," katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih