Begini Tips Mudik Aman dan Nyaman Versi Polri

×

Begini Tips Mudik Aman dan Nyaman Versi Polri

Bagikan berita
Begini Tips Mudik Aman dan Nyaman Versi Polri
Begini Tips Mudik Aman dan Nyaman Versi Polri

HALONUSA - Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko memberikan sebuah tips yang bisa dilakukan saat akan mudik lebaran 2024.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh para pemudik sebelum menuju kampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi.

"Pertama, pemudik haris memastikan kondisi fisik dan kendaraan prima sebelum melakukan perjalanan," katanya seperti dilansir dari website resmi Polri.

Selain itu, pemudik juga harus menyiapkan saldo e-toll yang cukup Untuk menghindari antrian di gerbang tol.

"Hal yang paling penting adalah mematuhi peraturan lalu lintas. Patuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan," lanjutnya.

Ia juga mengimbau agar pemudik mengutamakan keselamatan dan jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan selalu waspada.

Selain itu, pemudik juga diimbau agar beristirahat jika lelah dan jangan memaksakan diri untuk terus menerus mengemudi.

"Hal yang tidak kalah penting sebelum mudik adalah berdoa sebelum berangkat dan memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

“Kami tidak merekomendasikan untuk menggunakan kendaraan roda dua pada saat melakukan mudik lebaran, dikarenakan spektek kendaraan yang tidak diperuntukkan untuk perjalanan jauh dan berdasarkan hasil anev pelaksanaan ops sebelumnya bahwa kendaraan roda dua yang menyumbang korban kecelakaan lalu lintas tertinggi termasuk korban meninggal dunia,” lanjutnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok