Gara-gara Mobile Legends, Bocah 13 Tahun Bunuh Temannya di Kalimantan Barat

×

Gara-gara Mobile Legends, Bocah 13 Tahun Bunuh Temannya di Kalimantan Barat

Bagikan berita
Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan

HALONUSA - Seorang anak berusia 13 tahun membunuh temannya gegara permainan Mobile Legend. Kejadian tragis ini terjadi di Sambas, Kalimantan Barat.

Awalnya, korban dengan inisial M, ditemukan meninggal di hutan setelah menghilang selama seminggu. Penyelidikan kemudian mengungkap bahwa M telah dibunuh oleh temannya sendiri.

Korban, berasal dari Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, ditemukan tewas dengan jasadnya yang dibuang. Pelaku adalah teman main korban, seorang bocah laki-laki berusia 13 tahun yang sudah tidak bersekolah lagi.

Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Raden Petit Wijaya, menjelaskan bahwa pelaku telah ditangkap dan proses rekonstruksi pembunuhan dilakukan pada Kamis, 14 Maret 2024.

Penyebab tragis ini bermula dari perasaan sakit hati pelaku terhadap korban karena belum membayar utang atas jasa joki game Mobile Legend sebesar Rp 200.000.

Meskipun pelaku menagih utang pada bulan Januari 2024, namun korban tidak sanggup membayar.

Kejadian ini memicu emosi pelaku, terutama saat melihat korban memiliki uang di saku dan ponsel namun tidak membayarnya.

Tersangka kemudian bertemu dengan korban di sebuah kebun jeruk pada malam 27 Februari 2024, di mana dia mengakhiri hidup korban.

Setelah kejadian tersebut, pelaku melarikan diri ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Sambas. Namun, dia berhasil ditangkap di wilayah Aruk, Sajingan, Sambas pada Rabu, 6 Maret 2024.

Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan/atau Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih