25 Pemain Sepakbola PON Sumatera Barat Masuk Mess Semen Padang

×

25 Pemain Sepakbola PON Sumatera Barat Masuk Mess Semen Padang

Bagikan berita
Tim sepakbola PON Sumatera Barat 2024.
Tim sepakbola PON Sumatera Barat 2024.

HALONUSA - Sebanyak 25 pemain muda dari Sumatera Barat akan mulai menghuni mess Semen Padang FC di Indarung, Kota Padang, pada pekan kedua bulan Ramadhan 1445 H, tepatnya pada hari Senin (18/3/2024).

Puluhan pesepakbola kelahiran tahun 2003 - 2006 dari Sumatera Barat akan melanjutkan TC Pelatda Tim Sepakbola Sumbar, yang bertujuan untuk bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh - Sumut, yang dijadwalkan pada tanggal 8 hingga 20 September mendatang.

"Saya bersyukur atas dukungan dan izin dari CEO Semen Padang FC sekaligus Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Bapak Win Bernadino, yang memungkinkan tim PON Sumbar menggunakan fasilitas klub," ujar Sekretaris Tim (Sektim) April pada hari Sabtu (16/3/2024) malam.

"Sesuai keputusan rapat antara manajemen tim PON Sumbar dan pelatih, kami memanggil kembali 25 pemain untuk bergabung di mess Semen Padang FC," jelasnya.

Pelatih kepala Tim PON Sumbar, Dian Rama Saputra, juga menyatakan hal yang sama, sambil mengucapkan terima kasih atas bantuan fasilitas mess pemain dan lapangan latihan dari manajemen PT KSSP.

"Kami mendapat bantuan fasilitas mess dan lapangan latihan, termasuk penggunaan lapangan Cubadak serta lapangan milik Semen Padang FC selama masa persiapan. Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT Semen Padang dan PT Kabau Sirah SP atas bantuannya," ungkap Dian Rama.

Menurut Dian, setelah sekitar 6 pekan latihan di lapangan PPLP Sumbar di Sungai Sapih, Tim Sepakbola PON Sumbar akan melanjutkan latihan mereka menggunakan fasilitas tim Semen Padang FC.

"Selanjutnya, kami akan melaksanakan latihan dari tanggal 18 hingga 24 Maret, selama satu minggu. Kemudian, kami akan berlatih secara mandiri selama satu minggu, dan kembali bergabung pada Minggu ketiga. Ini adalah program latihan selama bulan Ramadhan. Selama periode Lebaran, kami akan melanjutkan latihan," jelasnya.

Win Bernadino, CEO Semen Padang FC, menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung Tim Sepak Bola Sumbar baik secara materiil maupun moril dalam menggelar TC Pelatda PON 2024 di Training Ground Semen Padang FC dan fasilitas PT Semen Padang.

"Kami siap mendukung, semoga tim PON Sumbar bisa meraih prestasi yang gemilang di tingkat nasional. Kami akan memberikan dukungan sebanyak mungkin terhadap kesuksesan TC Tim PON Sumbar," katanya.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih