Besok, Halaman Kantor Gubernur Sumbar Berubah jadi Pasar, Kenapa?

×

Besok, Halaman Kantor Gubernur Sumbar Berubah jadi Pasar, Kenapa?

Bagikan berita
Kantor Gubernur Sumatera Barat
Kantor Gubernur Sumatera Barat

HALONUSA - Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat akan berubah menjadi pasar pada Senin 18 Maret 2024 besok.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka operasi pasar yang dilakukan oleh Pemprov Sumatera Barat guna menekan harga komoditi bahan pangan yang semakin melonjak naik.

“Saat ini terjadi kenaikan harga cukup signifikan untuk komoditas cabe merah. Oleh karena itu, kita akan gelar pasar murah cabe merah. Kita dapat pasokan dari Jogja sekitar 2 ton, dan akan dijual kepada warga dengan harga Rp60 ribu saja. Hanya saja, jumlah belinya terbatas, agar lebih banyak warga yang bisa menikmati,” kata Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah.

Lebih lanjut ia mengimbau, agar pemerintah kabupaten dan kota juga menggelar operasi pasar murah untuk berbagai jenis kebutuhan pangan warga.

“Kami imbau Pemko dan Pemkab juga memasifkan pasar murah di daerah masing-masing, sehingga warga kita benar-benar terbantu. Selain cabe merah, juga bisa operasi pasar murah untuk komoditas minyak goreng, tepung terigu, beras, dan lain-lain. Sebab, kebutuhan warga kita saat Ramadhan dan menjelang lebaran ini cenderung meningkat,” tutur Mahyeldi.

Ia menambahkan, pasar murah bertujuan menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi selama momen ramadan dan menjelang Idul fitri tahun ini.

“Berbagai upaya terus kita lakukan untuk mengendalikan inflasi ini,” sebutnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih