Hujan Deras, 3 Daerah di Sumbar Terendam Banjir

×

Hujan Deras, 3 Daerah di Sumbar Terendam Banjir

Bagikan berita
Tim BPBD Kota Padang melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir (Foto: BPBD Kota Padang)
Tim BPBD Kota Padang melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir (Foto: BPBD Kota Padang)

HALONUSA - Akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis 7 Maret 2024, sejumlah daerah di Sumatera Barat terendam banjir dan banyak masyarakat terpaksa harus mengungsi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat mencatat, bencana banjir terjadi di Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami mendapat laporan ada 3 daerah yang terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi dan seluruh BPBD Kabupaten/Kota sudah melakukan berbagai mitigasi bencana," kata Kepala BPBD Sumatera Barat, Rudi Rinaldi.

Menurutnya, untuk di Kota Padang sendiri ada 4 Kecamatan yang terdampak banjir. Yaitu Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Nanggalo, Kecamatan Lubuk Kilangan dan Kecamatan Padang Timur.

"Untuk di Pesisir Selatan adsa 3 Kecamatan yang terdampak banjir, yaituKecamatan IV Jurai, Kecamatan Batang Kapas dan Kecamatan XI Koto Tarusan," lanjutnya.

Sementara, untuk bencana yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat mengakibatkan jembatan penghubung antara Jorong Rura Patontong dengan Jorong Penggambiran putus.

"Saat ini tim masih terus berjibaku di lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir ini dan kami harap tidak ada korban jiwa dalam bencana ini," katanya (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih