Tingkatkan Pelayanan, Kemenhub Maksimalkan Digitalisasi

×

Tingkatkan Pelayanan, Kemenhub Maksimalkan Digitalisasi

Bagikan berita
Ilustrasi Digitalisasi
Ilustrasi Digitalisasi

HALONUSA - Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memanfaatkan digitalisasi di seluruh sektor transportasi.

“Layanan digitalisasi di sektor transportasi merupakan solusi tepat untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien. Digitalisasi juga penting untuk memastikan adanya transportasi dalam proses pelayanan,” kata Jubir Kemenhub Adita Iriwati dalam keterangan persnya, Selasa 5 Maret 2024.

Adita mengatakan, saat ini, Kemenhub sudah menerapkan berbagai layanan berbasis digital di seluruh sektor transportasi. Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat (Hubdat) misalkan, telah memiliki aplikasi super yang bernama MitraDarat.

“Aplikasi MitraDarat sudah didownload 157.670 pengguna andrioid dan 11.500 pengguna iOS dengan total aktivitas hingga Februari 2024. Salah satu fitur andalan Fleet Management System (FMS) diterapkan di lebih 15 layanan Bus Rapit Transit (BRT),” ujarnya.

Ditjen Hubdat juga memiliki sejumlah aplikasi lain yang melayani berbagai macam perizinan. Mulai dari izin angkutan orang dan barang, hingga pengawasan angkutan penyeberangan. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok