SMP Negeri 5 X Koto Gelar Limo Fest 2024, "Saketek tapi Boneh"

×

SMP Negeri 5 X Koto Gelar Limo Fest 2024, "Saketek tapi Boneh"

Bagikan berita
SMP Negeri 5 X Koto kembali mengadakan kegiatan yang diberi tajuk Limo Fest 2024. Dan kegiatan ini menjadi agenda tahunan sekolah tersebut.
SMP Negeri 5 X Koto kembali mengadakan kegiatan yang diberi tajuk Limo Fest 2024. Dan kegiatan ini menjadi agenda tahunan sekolah tersebut.

HALONUSA - SMP Negeri 5 Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, menggelar kegiatan bertajuk Limo Fest (LiFe) 2024. Salah satu tujuannya adalah menggali potensi, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan kuantitas peserta didik di sekolah yang berada di Nagari Paninjauan tersebut.

Rangkaian kegiatan LiFe 2024 SMP 5 X Koto akan digelar, Senin dan Selasa (4-5 Maret 2024), dengan melibatkan murid-murid, guru-guru beserta wali murid Sekolah Dasar se-Paninjauan.

Ini adalah kali kedua SMP 5 X Koto menggelar kegiatan serupa, tahun lalu juga diadakan dengan tema yang sama. Kedepan acara ini akan dijadikan agenda tahunan, dan akan terus ditingkatkan kualitas pelaksanaan.

“Tujuan pertama, tentunya dalam rangka mempererat silaturahmi dan memperkenalkan SMPN 5 X Koto kepada masyarakat Paninjauan khususnya dan X Koto umumnya,” ujar ketua Panpel, Rico Saputra, Senin (4/3).

Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam LiFe 2024 SMPN 5 X koto adalah lomba Tahfidz, Olimpiade IPA dan Matematika, Jalan sehat, Tari Panen, Solo Song yang diperuntukan bagi murid SD se Nagari Paninjauan.

Sedangkan lomba pionering pramuka antar SMP. Selain itu juga juga ada fashion show baju kurung basiba yang akan diikuti wali murid dan guru-guru SD.

Ditambahkan guru senior ini, Sekolah ini mulai beroperasi sejak tahun ajaran 2009. Namun, setelah berjalan 14 tahun, perkembangan sekolah ini masih berjalan lambat, terutama dalam hal kuantitas peserta didik.

“Sejarah berdirinya sekolah ini memang untuk menampung anak nagari Paninjauan yang tamat SD dan ingin melanjutkan ke SMP. Sementara di Paninjauan hanya ada MTsN,” kata Rico, yang kesehariannya sebagai guru Bahasa Inggris.

Ditambahkan Kepala Sekolah SMPN 5 X Koto, Edriandril, saat ini sekolahnya sudah mampu mencatatkan prestasi, tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi bahkan sudah merambah ke tingkat provinsi.

Mengusung tagline "Menggali Potensi Meraih prestasi, Saketek Tageh Boneh", telah dibuktikan dalam beberapa kali ajang pentas seni antar siswa SLTP, dan mampu tampil baik dan menang.

"Saya berharap dengan terus di adakannya Limo Fest ini dapat menarik minat orang tua dan siswa untuk bersekolah di SMPN 5 X Koto dan kami dari pihak sekolah akan terus mengapresiasi prestasi siswa baik akademik maupun non akademik.

Terbaru, SMPN 5 X Koto berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba Pionering SMP tingkat Sumbar pada tanggal 25 Februari 2024 di SMAN 1 VII Koto, Sungai Sariak, Padang Pariaman

Sebelumnya SMPN 5 X Koto juga torehkan beberapa prestasi membanggakan lainnya pada lomba pionering, seperti Juara 1 Pioneering yang digelar di MAS Terpadu Guguk Randah Kabupaten Agam, Minggu (28/02/2024).

Selain itu, dibawah bimbingan pelatih pramuka, Hasan Agustian, SMPN 5 X kotoi juga meraih juara 1 tingkat Sumbar yang diadakan oleh MAN 3 Padang Panjang, Juara 3 tingkat Sumbar yang diadakan oleh Nurul Ikhlas.

Tak sampai disitu, prediket juara 1 tingkat Sumbar yang diadakan oleh SMAN 3 Padang Panjang juga berhasil disabet. Lainnya, Juara 3 se-Pabasko yang diadakan oleh MAN Sumpur, dan Juara 3 tingkat Sumbar yang diadakan oleh SMAN 2 Padang Panjang.

Edliandril, selaku Kepala SMPN 5 X Koto menyampaikan bahwa LIMO FEST akan diadakan pada tanggal 4 dan 5 maret 2024 dengan berbagai jenis lomba seperti Tahfiz, Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika,Tari, Solo song, Jalan santai , Membuat Teh Talua, dan lomba pionering tingkat SMP.

"Limo Fest ini telah menjadi agenda rutin tahun kita di SMPN 5 X Koto, yang mana dengan pelaksanaan limo fest ini dapat menjadi wadah untuk berkompetensi dan dan bersilaturahmi antar sekolah," katanya. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok