Telkomsel dan Microsoft Memperluas Kolaborasi AI Demi Meningkatkan Pengalaman Digital Pelanggan

×

Telkomsel dan Microsoft Memperluas Kolaborasi AI Demi Meningkatkan Pengalaman Digital Pelanggan

Bagikan berita
Telkomsel dan Microsoft kembali berkolaborasi untuk tingkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan dengan memperkuat integrasi Microsoft Azure AI ke dalam platform pelanggan dan bisnis Telkomsel.  (Foto: Telkomsel)
Telkomsel dan Microsoft kembali berkolaborasi untuk tingkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan dengan memperkuat integrasi Microsoft Azure AI ke dalam platform pelanggan dan bisnis Telkomsel. (Foto: Telkomsel)

HALONUSA - Telkomsel melangkah lebih jauh dalam kolaborasi strategisnya dengan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan dengan mengintegrasikan Azure AI ke dalam platformnya dan meningkatkan ketersediaan jaringan.

Kesepakatan ini, yang ditandatangani pada 27 Februari 2024 di Fira Gran Via Barcelona, menandai langkah penting dalam menjadikan Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di regional.

"Kami bersama Microsoft berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih cerdas dan inovatif kepada pelanggan kami. Melalui kolaborasi ini, kami dapat menjelajahi peluang baru untuk meningkatkan berbagai layanan dan solusi yang kami tawarkan, memenuhi kebutuhan pelanggan dalam era digital yang terus berkembang," ujar Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel.

Sementara itu, Wong Soon Nam, Direktur Planning & Transformation Telkomsel, menekankan komitmennya dalam berinovasi tercermin dalam kolaborasi ini.

"Dengan menerapkan teknologi terkini seperti Microsoft Azure AI, kami bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara dinamis dan memastikan Telkomsel tetap menjadi yang terdepan dalam industri ini," katanya.

Bharat Alva, Direktur IT Telkomsel, menyoroti peran Telkomsel sebagai pelopor dalam menghadirkan pengalaman digital terdepan bagi masyarakat Indonesia.

"Kami yakin bahwa dengan mengadopsi teknologi AI, khususnya melalui Microsoft Azure AI, kami dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan kami dan menjawab tantangan bisnis di masa depan dengan lebih baik," katanya.

"Kami bersemangat memperluas kolaborasi kami dengan Telkomsel untuk membuka lebih banyak peluang AI bagi Indonesia. Era AI baru membuka pintu untuk berinovasi lebih cepat, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan meningkatkan produktivitas secara menyeluruh," tambah Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Selain menghadirkan program pelatihan AI untuk karyawan Telkomsel, kolaborasi ini juga akan melibatkan penerapan lebih lanjut dari teknologi Azure AI Services, termasuk Azure OpenAI Service, untuk menghasilkan solusi yang lebih inovatif dan personalisasi bagi pelanggan.

Langkah-langkah ini akan membantu Telkomsel mendeteksi dan menanggapi masalah jaringan dengan lebih cepat dan efisien, meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.

Editor : Heru Candriko
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur