Tinjauan dari Pelaku Usaha, Ini Tantangan Bisnis Kuliner di Tahun 2024

×

Tinjauan dari Pelaku Usaha, Ini Tantangan Bisnis Kuliner di Tahun 2024

Bagikan berita
Ilustrasi pelaku usaha. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pelaku usaha. (Foto: Istimewa)

Kedua, mereka menawarkan layanan penyewaan peralatan usaha melalui AYOUSAHA, sehingga memberikan solusi bagi mereka yang memiliki modal usaha terbatas.

Ketiga, melalui program "SATMESIN untuk UMKM", mereka menyediakan publikasi usaha secara gratis, membantu dalam pembuatan konten dan promosi usaha untuk memperluas jangkauan pasar UMKM Kuliner.

Keempat, mereka menawarkan layanan purna jual yang komprehensif, termasuk garansi produk, instalasi, proses kontrol kualitas, perbaikan, dan penyediaan suku cadang guna memastikan kepuasan pelanggan dalam jangka panjang.

"Terakhir, melalui keanggotaan premium, kami memberikan penghargaan ekstra kepada pelanggan setia dengan jaminan penggantian mesin dan cashback dalam bentuk poin reward," tambah Indra.

Dalam hampir satu dekade keberadaannya, SATMESIN telah membantu lebih dari 88.327 pengusaha kuliner untuk memenuhi kebutuhan peralatan mereka.

Dengan cabang-cabang yang tersebar di berbagai kota besar serta jaringan layanan purna jual yang mencakup 33 provinsi di Indonesia, SATMESIN terus berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi pengusaha kuliner dalam mencapai kesuksesan.

Indra menambahkan bahwa kehadiran SATMESIN juga sebagai jawaban atas kesulitan yang dialami oleh banyak pengusaha kuliner dalam menemukan penyedia peralatan dan teknologi industri kuliner yang dapat diandalkan, serta memberikan pelayanan dan solusi lengkap mulai dari dukungan teknis yang cepat, penyelesaian garansi, logistik khusus, pelatihan penggunaan, hingga pendampingan dalam penggunaan peralatan yang dibutuhkan.

Tahun ini, SATMESIN memiliki misi untuk membuka tiga cabang baru di Bandung, Bogor, dan Bekasi. Menurut Indra, langkah ini diambil untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memudahkan mereka untuk mendapatkan solusi peralatan kuliner yang mereka butuhkan, sehingga lebih banyak orang berani memulai usaha dan meraih kesuksesan di bidang kuliner. (*)

Editor : Heru Candriko
Sumber : Akurat.co
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih