Jadwal Final Liga 2 Indonesia Leg 1 dan 2, PSBS Biak vs Semen Padang FC

×

Jadwal Final Liga 2 Indonesia Leg 1 dan 2, PSBS Biak vs Semen Padang FC

Bagikan berita
Tim Semen Padang FC. (Foto: Semenpadangfc)
Tim Semen Padang FC. (Foto: Semenpadangfc)

HALONUSA - Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 telah mencapai puncaknya dengan babak semifinal yang sengit. Dua tim yang beruntung melaju ke partai final adalah PSBS Biak dan Semen Padang.

PSBS Biak menjadi tim pertama yang memastikan tempatnya di partai puncak setelah mengalahkan tim tangguh asal Sumatera, Persiraja Banda Aceh.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Langsa, pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Filman Juliansyah mencetak gol untuk PSBS Biak yang disamakan oleh gol dari Hari Nur Yulianto.

Sementara pada leg kedua di Stadion Cendrawasih, PSBS Biak tampil mengesankan dengan kemenangan telak 4-0, memastikan promosi mereka ke BRI Liga 1 2024/2025 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Semen Padang FC Mengikuti Jejak Biak

Di sisi lain, dalam partai semifinal lainnya, Semen Padang berhasil meraih tiket terakhir menuju partai final Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Bertemu dengan Malut United dalam babak semifinal, leg pertama berakhir imbang 1-1 dengan gol dari Alexsandro Santos yang disamakan oleh gol dari Al Muzzanni.

Di leg kedua di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kabau Sirah mampu meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Ahmad Ihwan.

Kemenangan tersebut mengantarkan Semen Padang ke final Pegadaian Liga 2 2023/2024 serta memastikan promosi mereka ke BRI Liga 1, menandai kembalinya mereka setelah terdegradasi pada tahun 2019.

Jadwal Final Liga 2 Indonesia

Leg 1: PSBS Biak vs Semen Padang FC, Kamis 5 Maret 2024 di Stadion Cendrawasih Papua.

Leg 2: Semen Padang FC vs PSBS Biak, Sabtu 9 Maret 2024, di Stadion H Agus Salim Padang. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih