Ternyata Ini Penyebab Malut United Gagal Lawan Semen Padang di Semifinal Liga 2

×

Ternyata Ini Penyebab Malut United Gagal Lawan Semen Padang di Semifinal Liga 2

Bagikan berita
Pelatih Malut United Imran Nahumarury. (Dok PSIMJogjaid)
Pelatih Malut United Imran Nahumarury. (Dok PSIMJogjaid)

HALONUSA -Pelatih Kepala Malut United, Imran Nahumarury, membeberkan alasan di balik kekalahan timnya melawan tuan rumah Semen Padang FC.

Pertandingan antara Semen Padang FC dan Malut United di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, Kabau Sirah.

"Kekurangan konsentrasi selama 15 menit pertama menjadi penyebab utama kekalahan kami. Pemain tidak mengikuti pola permainan yang kami harapkan. Awal pertandingan sangat krusial," ungkap Imran kepada media usai laga, Kamis (29/2/2024).

Dikatakannya, puncak kehilangan konsentrasi Malut United terjadi saat bola servis, yang membuat lawan berhasil mencetak gol.

Meskipun kalah, Imran mengakui bahwa timnya berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Berbagai strategi telah mereka coba, namun menurutnya, keberuntungan berpihak kepada Semen Padang FC dalam pertandingan tersebut.

"Kami sudah melakukan evaluasi setelah pertandingan leg pertama. Namun, hari ini kami kurang beruntung," tambahnya.

Meski kekalahan ini tidak diinginkan, Imran menegaskan bahwa timnya tidak akan terpuruk. Dia berencana untuk mempersiapkan anak asuhnya dengan baik untuk pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Persiraja Banda Aceh.

"Masih ada dua pertandingan tersisa (perebutan peringkat 3), kami yakin bisa lolos ke Liga 1," tegasnya.

Pemain Malut United, Ilham Udin Armayn, menyatakan bahwa timnya telah bekerja keras sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan.

Namun, menurutnya, keberuntungan berada di pihak Semen Padang FC. Ilham menegaskan bahwa kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya bagi Malut United.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih