Semen Padang FC Melaju ke Liga 1 Indonesia Usai Kalahkan Malut United

×

Semen Padang FC Melaju ke Liga 1 Indonesia Usai Kalahkan Malut United

Bagikan berita
Tim Semen Padang FC berfoto bersama usai pastikan tiket ke Liga 1 musim mendatang. (Foto: Semen Padang FC)
Tim Semen Padang FC berfoto bersama usai pastikan tiket ke Liga 1 musim mendatang. (Foto: Semen Padang FC)

HALONUSA - Semen Padang FC berhasil mengamankan satu tiket menuju Liga 1 Indonesia musim depan setelah memenangkan pertandingan melawan Malut United dalam semifinal leg kedua Liga 2 2023/24 dengan skor 1-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Kamis (29/2/2024) menjadi sorotan karena kedua tim saling serang.

Unggul 1-0 di menit ke-22 melalui gol sundulan Ahmad Ihwan yang memanfaatkan tendangan sudut, Semen Padang berhasil mempertahankan keunggulan tersebut.

Meskipun Malut United tidak menyerah begitu saja dan mencoba untuk menyerang balik, usaha Frets Butuan dari sisi kiri yang melepaskan tendangan kaki kanan bisa ditepis oleh kiper Semen Padang, Fakhrurrazi Quba.

Semen Padang sendiri hampir menambah gol melalui tendangan Risna Prahalabenta yang membentur mistar gawang.

Ocvian Chanigio dari Semen Padang juga mencoba mengancam gawang Malut United dengan dua tendangan melambung yang berhasil ditepis oleh kiper lawan.

Kapten Semen Padang, Rosad Setiawan, juga hampir membahayakan gawang Malut United dengan sundulannya pada menit ke-41, yang sayangnya juga ditepis oleh kiper lawan.

Meskipun Malut United tampil lebih agresif di babak kedua, dengan Frets dan Rio Saputro mencoba mencari gol penyeimbang, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Sampai 60 menit pertandingan berjalan, usaha-usaha dari Jose Wilkson dan Hari Nur juga belum mampu mencetak gol untuk Malut United.

Sementara itu, Semen Padang juga tak tinggal diam dan sesekali melancarkan serangan, di antaranya melalui upaya-upaya dari Firman Juliansyah dan Arsyad Yusgiantoro.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok