Polda Sumbar: Timbun Bahan Pokok Akan Ditindak Tegas

×

Polda Sumbar: Timbun Bahan Pokok Akan Ditindak Tegas

Bagikan berita
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistiawan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistiawan

HALONUSA - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menyatakan akan menindak tegas jika ada masyarakat yang melakukan penimbunan bahan pokok.

Pasalnya, beberapa pekan terakhir harga bahan pokok seperti cabai dan beberapa komoditi lainnya mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Jangan pula sampai ada yang melakukan penimbunan kebutuhan pokok untuk kepentingan pribadi. Akan kami tindak tegas,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Menurutnya, Polda Sumbar beserta jajaran terus aktif dalam melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok. Melalui Satgas Pangan, Polda Sumbar turun untuk mengawasi ketersediaan pangan di wilayah Sumbar.

Satgas Pangan Polda Sumbar ini melakukan inspeksi pendistribusian di pasar tradisional maupun pasar modern.

“Sebagai upaya memastikan ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga. Mereka (Satgas Pangan) melakukan pemantauan langsung terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging, dan lainnya,” jelasnya.

Tim Satgas Pangan ini siap untuk bertindak cepat dalam menangani potensi kelangkaan atau kenaikan harga yang tidak wajar.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak panik, apalagi sampai panic buying dengan membeli secara banyak dan berlebihan.

Ia menyatakan bahwa, meskipun terdapat beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, namun sejauh ini masih kondusif. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih