HALONUSA - Pada era digital yang terus berkembang, tidaklah mudah bagi industri untuk mengembangkan strategi yang tidak hanya memberikan dampak positif tetapi juga berkelanjutan.
Perubahan tidak hanya terjadi pada sistem, tetapi juga pada perilaku masyarakat yang berdampak pada pertumbuhan pasar perusahaan dan memerlukan penyesuaian yang dinamis.
Untuk menjawab tantangan ini, Asuransi Astra telah berusia 67 tahun dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui berbagai inovasi digital, dengan tujuan memberikan ketenangan pikiran.
Upaya ini telah membuahkan hasil dengan Asuransi Astra meraih posisi pertama dalam kategori Asuransi Umum dengan fitur E-claim pada Indonesia Top 20 Digital Financial Brands Award 2024 oleh The Iconomics. Penghargaan ini diterima oleh Susanto Benny, VP Digital Asuransi Astra.
Indonesia Top 20 Digital Financial Brands Award 2024 adalah bentuk penghargaan untuk institusi yang telah berinovasi dalam pemasaran dan digital di Indonesia selama tahun 2023 dengan peringkat tertinggi dalam survei yang diselenggarakan oleh The Iconomics.
Pemenang ditentukan melalui popularitas, berdasarkan pemahaman dan apresiasi publik terhadap produk dan layanan digital di industri keuangan.Penelitian ini melibatkan berbagai tahapan seperti Focus Group Discussion, Survei Kuantitatif Online, dan Kalkulasi Penilaian.
Asuransi Astra memulai inovasi digitalnya pada tahun 2015 dan terus berlanjut hingga sekarang dengan pendekatan yang konsisten dan fleksibel, sesuai dengan nilai perusahaan yang selalu terbuka terhadap perubahan dan peluang.
Inovasi ini dimulai dengan peluncuran aplikasi mobile Garda Mobile Otocare, yang sekarang dikenal sebagai myGarda, untuk memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan Garda Oto melalui pengembangan fitur layanan terbaru berbasis digital.
Tidak hanya untuk pelanggan Garda Oto, tetapi myGarda juga memperluas cakupannya untuk pelanggan Garda Healthtech dan Garda Trip. Layanan darurat Garda Siaga juga dapat diakses melalui aplikasi myGarda.
Editor : Heru Candriko