Kenneth Ngwoke Absen, Semen Padang FC Ditahan Imbang Malut United di Semifinal Liga 2

×

Kenneth Ngwoke Absen, Semen Padang FC Ditahan Imbang Malut United di Semifinal Liga 2

Bagikan berita
Pemain Semen Padang FC dikepung pemain Malut United di Semifinal Liga 2. (Foto: SemenPadangFC)
Pemain Semen Padang FC dikepung pemain Malut United di Semifinal Liga 2. (Foto: SemenPadangFC)

HALONUSA - Kesalahan besar yang terjadi pada menit ke-41 oleh Rio Saputro, serta gol yang dicetak oleh Hari Nur Yulianto pada menit ke-87, membuat pertandingan semifinal Liga 2 antara Maluku Utara United dan Semen Padang FC semakin menarik.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (25/2/2024) dan berakhir 1-1.

Pertandingan semifinal antara Malut United dan Semen Padang nyaris saja hampir oleh tim yang berjuluk Kabau Sirah.

Semen Padang berhasil unggul di babak pertama semifinal Liga 2 melawan Malut United melalui gol yang dicetak oleh Firman Juliansyah setelah merebut bola dari Rio Saputro pada menit ke-41.

Namun, Hari Nur Yulianto dari Maluku Utara United berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-87.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus menunjukkan performa terbaik mereka di leg kedua untuk mendapatkan kesempatan lolos ke final dan promosi ke Liga 1.

Keduanya akan bersaing lebih keras dalam pertandingan yang akan digelar di Padang pada hari Kamis (29/2/2024) mendatang.

Dalam pertandingan semifinal Liga 2 ini, tidak ada penghitungan gol tandang. Oleh karena itu, untuk lolos ke final dan promosi ke Liga 1, sebuah tim harus memenangkan pertandingan secara langsung.

Setelah pertandingan, pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri, menyatakan kekecewaannya meskipun tetap bersyukur atas hasil imbang tersebut.

"Saya sebagai pelatih tentu merasa kecewa. Kami kebobolan hanya tiga menit menjelang akhir pertandingan. Namun, itulah bagian dari sepak bola. Kami tetap bersyukur atas hasil ini karena itu adalah kehendak Tuhan," kata Delfi Adri.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih