Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

×

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Bagikan berita
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto: Halaman Resmi Humas Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto: Halaman Resmi Humas Polri)

HALONUSA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Menyambut momen penting ini, Polda Metro Jaya bersama jajaran terkait telah menyiapkan ribuan personel gabungan guna memastikan keamanan selama acara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa total 6.757 personel gabungan akan dikerahkan.

Pengamanan ini melibatkan personel dari Polda Metro Jaya, jajaran Polres, Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, dan sejumlah stakeholder lainnya.

"Pengamanan melibatkan 6.757 personel, termasuk 4.100 personel dari Satgas Polda Metro Jaya, 1.667 dari Satgas Polres, 857 personel dari Polres Jakarta Pusat, dan 133 personel BKO dari Pemda dan stakeholder terkait," ujar Ade Ary.

Sasaran pengamanan meliputi Presiden dan Wakil Presiden, tamu undangan dari kepala negara lain, kendaraan VIP dan VVIP, area DPR/MPR RI, rute yang dilalui, serta objek vital lainnya.

Ade Ary menambahkan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional. Apabila terjadi kepadatan di sekitar Senayan, arus lalu lintas akan dialihkan.

Masyarakat diimbau untuk menghindari kawasan tersebut dan menggunakan rute alternatif guna menghindari kemacetan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menjauhi area yang berpotensi macet dan tetap menjaga ketertiban," lanjutnya seperti dikutip dari halaman resmi Humas Polri, Jumat (18/102024).

Terakhir, Ade Ary mengingatkan seluruh personel pengamanan untuk bertindak secara humanis agar pelaksanaan pelantikan berjalan aman dan tertib.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur