Klinik Mediska KAI Sumbar Layani 9.762 Pasien Selama 2024, Terbuka untuk Umum dan BPJS

×

Klinik Mediska KAI Sumbar Layani 9.762 Pasien Selama 2024, Terbuka untuk Umum dan BPJS

Bagikan berita
Seorang Pasien tengah periksa kesehatan di Klinik Mediska. (Foto: Humas KAI Divre II)
Seorang Pasien tengah periksa kesehatan di Klinik Mediska. (Foto: Humas KAI Divre II)

HALONUSA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat menghadirkan layanan kesehatan melalui Klinik Mediska yang berlokasi di Jl. Andalas No. 3, Kota Padang.

Fasilitas ini tak hanya melayani karyawan KAI dan keluarga, tetapi juga masyarakat umum serta peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kahumas KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, M. As’ad Habibuddin, mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2024 hingga September, Klinik Mediska Padang telah melayani 9.762 pasien.

Dari jumlah tersebut, 5.225 adalah pasien BPJS dan masyarakat umum, sedangkan 4.537 adalah karyawan KAI dan keluarga.

"Klinik Mediska Padang menawarkan layanan kesehatan tingkat pertama seperti poli umum, poli gigi, poli kesehatan ibu dan anak, serta layanan kefarmasian," ucapnya.

"Klinik ini juga telah meraih akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan, memastikan standar pelayanan terbaik," sambung As’ad.

Didirikan awalnya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan karyawan KAI dan keluarga, sejak 2010 Klinik Mediska memperluas jangkauan pelayanannya kepada penumpang kereta api, masyarakat umum, dan peserta BPJS.

Menurut As’ad, kesehatan pekerja dan keluarga sangat penting untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Klinik Mediska Padang juga hadir untuk memudahkan akses masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Klinik Mediska Padang beroperasi pada Senin hingga Kamis pukul 08.00–16.00 WIB dan Jumat hingga Sabtu pukul 08.00–15.00 WIB.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur