Resmikan Stadion Utama Rp587 Miliar di Sumut, Presiden Jokowi: Megah, Mewah, Harus Dirawat!

×

Resmikan Stadion Utama Rp587 Miliar di Sumut, Presiden Jokowi: Megah, Mewah, Harus Dirawat!

Bagikan berita
Peresmian Stadion Utama di Sumatera Utara. (Foto: BPMI Setpres)
Peresmian Stadion Utama di Sumatera Utara. (Foto: BPMI Setpres)

HALONUSA - Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara di Kabupaten Deli Serdang pada tanggal 15 Oktober 2024 kemarin.

Dalam peresmian tersebut, Jokowi menegaskan pentingnya pemeliharaan dan pemanfaatan fasilitas olahraga tersebut demi keberlangsungan pembinaan atlet di daerah.

"Kita harapkan stadion yang megah dan mewah ini terus terawat, terus dipakai, dan berguna bagi pembinaan olahraga di Sumatra Utara," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Stadion yang memiliki kapasitas 25 ribu penonton ini dibangun dengan anggaran Rp587 miliar dari APBN.

Jokowi juga mengungkapkan kekagumannya atas kualitas fasilitas stadion yang baru saja digunakan untuk penutupan PON Sumut-Aceh.

"Sumatera Utara sekarang memiliki stadion yang sangat besar dan sangat mewah seperti yang kita lihat sore hari ini," ungkapnya.

Presiden juga menekankan pentingnya segera menyerahkan stadion kepada para pengguna, terutama klub-klub sepak bola lokal seperti PSMS dan PSDS, untuk memastikan fasilitas tersebut tetap terawat setelah ajang besar selesai.

"Saya titip agar setelah PON dan setelah hari ini, stadion dan fasilitas di sekitar ini segera diserahkan kepada pemakai. Kalau bisa, klub-klub sepak bola yang ada di Sumatra Utara memanfaatkan stadion ini agar terus terjaga," tegasnya.

Stadion megah ini diharapkan menjadi ikon olahraga baru di Sumatera Utara sekaligus mendorong lahirnya talenta-talenta baru di dunia olahraga.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur