Pemko Padang dan Pemkab Mentawai Jalin Kerja Sama Strategis, Pariwisata hingga Penanggulangan Bencana

×

Pemko Padang dan Pemkab Mentawai Jalin Kerja Sama Strategis, Pariwisata hingga Penanggulangan Bencana

Bagikan berita
Kerja sama Pemko Padang dan Pemkab Kepulauan Mentawai. (Foto: Facebook Kominfo Padang)
Kerja sama Pemko Padang dan Pemkab Kepulauan Mentawai. (Foto: Facebook Kominfo Padang)

HALONUSA - Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai semakin mempererat hubungan lewat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di empat bidang strategis.

Mengutip Facebook Kominfo Padang, penandatanganan ini berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2024 kemarin, di ruang pertemuan Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai, bersamaan dengan Rapat Staf Bulanan Pemko Padang.

Penandatanganan ini turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, yang memberikan dukungan penuh terhadap kerja sama tersebut.

"Kehadiran Plt Gubernur menunjukkan sinergitas antara pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi yang semakin solid," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar.

PKS pertama yang ditandatangani mencakup promosi destinasi dan ekonomi kreatif pariwisata antara Dinas Pariwisata Kota Padang dan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kerja sama kedua terkait penanggulangan bencana antara BPBD Kota Padang dan BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Selain itu, kerja sama juga meliputi ketersediaan, distribusi, serta pengembangan SDM di bidang perikanan antara Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang dan Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bidang terakhir adalah pengembangan SDM di sektor pangan yang melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai.

Andree Algamar menegaskan bahwa hubungan erat ini akan semakin memperkuat kedua daerah dalam berbagai sektor.

"Kota Padang dan Mentawai adalah saudara yang saling membantu. Melalui PKS ini, kita saling menguatkan untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur