PPK Padang Utara Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Tingkatkan Partisipasi Warga di Pilkada Serentak Mendatang

×

PPK Padang Utara Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Tingkatkan Partisipasi Warga di Pilkada Serentak Mendatang

Bagikan berita
Sosialisasi Pendidikan Pemilih Tingkat Kecamatan Padang Utara. (Foto: Halonusa/dewi)
Sosialisasi Pendidikan Pemilih Tingkat Kecamatan Padang Utara. (Foto: Halonusa/dewi)

HALONUSA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Utara menggelar kegiatan sosialisasi Pendidikan Pemilih di Aula Kantor Camat Padang Utara pada Senin (7/10/2024).

Acara ini bertujuan meningkatkan partisipasi warga dalam Pemilihan Serentak Nasional yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Dengan mengusung tema “Menyatukan Kesadaran Politik Elemen Masyarakat Padang Utara demi Terwujudnya Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 yang Lebih Berkualitas”, kegiatan ini dihadiri berbagai stakeholder terkait.

Ketua PPK Padang Utara, Rika Yuliza, dalam sambutannya menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi tersebut.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan berperan aktif dalam menentukan masa depan daerah," ujar Rika Yuliza.

Rika juga menyoroti pentingnya pemahaman tentang demokrasi.

"Sebagai warga negara Indonesia, kita memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam pemilihan, karena itu adalah wujud dari partisipasi demokrasi," tambahnya.

Komisioner KPU Kota Padang Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Randy Adi Tama, juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mampu mendorong antusiasme warga untuk terlibat dalam pilkada serentak mendatang.

"Kami berharap sosialisasi ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan serentak nanti. Setiap kecamatan diberi kesempatan untuk mengadakan dua kali sosialisasi, dengan harapan masyarakat yang hadir dapat menyebarkan informasi ini ke keluarga, tetangga, dan semuanya," ungkap Randy.

Sosialisasi ini diharapkan mampu menyatukan elemen masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Serentak Nasional 2024 dengan tingkat partisipasi yang lebih tinggi dan lebih berkualitas.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur