Meriah, Mahyeldi Disambut Arak-arakan dan Tambua Tansa di Nagari Batagak

×

Meriah, Mahyeldi Disambut Arak-arakan dan Tambua Tansa di Nagari Batagak

Bagikan berita
Mahyeldi dikerumuni masyarakat Nagari Batagak, Kabupaten Agam, Senin (7/10). (Foto: Istimewa)
Mahyeldi dikerumuni masyarakat Nagari Batagak, Kabupaten Agam, Senin (7/10). (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 1, Mahyeldi, mendapat sambutan hangat dari ratusan warga saat berkunjung ke Nagari Batagak, Kabupaten Agam, Senin (7/10).

Kedatangannya langsung diiringi arak-arakan menuju Surau At Thoyyibah yang terletak di Jorong Sawah Liek.

Masyarakat setempat, khususnya para 'amak-amak' (ibu-ibu) turut memeriahkan acara dengan membawa 'jamba' (hidangan khas Minangkabau yang dibawa di atas kepala) sebagai bentuk penghormatan kepada tamu penting.

Sesampainya di Surau At Thoyyibah, Mahyeldi disambut meriah dengan alunan musik tradisional Minangkabau, Tambua Tansa, yang bergemuruh di halaman surau.

Suasana semakin terasa khidmat ketika warga mempersembahkan 'maantaan jamba' sebagai simbol persatuan dan rasa hormat kepada calon pemimpin mereka.

Muslim (47), salah seorang warga Jorong Sawah Liek, mengungkapkan rasa gembiranya karena Mahyeldi untuk pertama kalinya mengunjungi daerah mereka.

"Ini kali pertama Pak Mahyeldi ke sini, alhamdulillah. Akhirnya kampung kami masuk dalam rangkaian acara beliau selama cuti menjadi Gubernur," ujarnya.

Antusiasme warga, terutama para remaja, terlihat saat mereka menyambut Mahyeldi dengan sorakan kegembiraan.

"Pak Mahyeldi, foto pak, foto pak," teriak mereka.

Mendengar hal tersebut, Mahyeldi dengan sigap menghampiri mereka dan meluangkan waktu untuk berfoto bersama, menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur