Pengurus MTI Kota Padang 2024-2029 Dilantik, Fokus Perkuat Pendidikan Agama dan Ukhuwah

×

Pengurus MTI Kota Padang 2024-2029 Dilantik, Fokus Perkuat Pendidikan Agama dan Ukhuwah

Bagikan berita
Pelantikan pengurus MTI Kota Padang di Masjid Raya Khatib Al-Minangkabawi, Sumatera Barat, pada Minggu (7/10/2024) kemarin.  (Foto: Facebook Kominfo Kota Padang)
Pelantikan pengurus MTI Kota Padang di Masjid Raya Khatib Al-Minangkabawi, Sumatera Barat, pada Minggu (7/10/2024) kemarin. (Foto: Facebook Kominfo Kota Padang)

HALONUSA - Pengurus Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kota Padang beserta pengurus kecamatan se-Kota Padang periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi di Masjid Raya Khatib Al-Minangkabawi, Sumatera Barat, pada Minggu (7/10/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, Edy Oktafiandi menegaskan pentingnya peran strategis majelis taklim dalam memperkuat keimanan umat dan menjaga persatuan di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks.

"Majelis taklim berfungsi sebagai jembatan bagi masyarakat yang belum terjangkau pendidikan formal, khususnya dalam menyebarkan dan memperdalam ilmu agama. Ini adalah tugas yang tidak ringan, tetapi sangat penting untuk keberlanjutan umat," ujarnya dikutip dari Facebook Kominfo Kota Padang, Senin (7/10/2024).

Ia berharap, di bawah kepemimpinan baru, MTI Kota Padang akan semakin aktif dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas keagamaan di masyarakat.

“Pengurus baru diharapkan mampu membawa perubahan positif dengan terus memperdalam pemahaman agama di masyarakat,” imbuhnya.

Ketua MTI Kota Padang yang baru dilantik, Hj. Rosniati Hakim, juga menyampaikan ajakan kepada seluruh jemaah untuk tetap aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan.

Ia menekankan pentingnya memperbanyak amal ibadah, menjaga persatuan umat, serta memperkuat kolaborasi di antara seluruh pengurus MTI di setiap kecamatan.

“Kita harus terus memperkuat silaturahmi dan sinergi antar sesama. Kolaborasi ini akan menjadi kunci dalam membangun masyarakat yang lebih religius dan harmonis,” tuturnya.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur