Polisi Benarkan Laporan Nikita Mirzani, soal Pengacara Razman Ungkap Data Pribadi Anaknya

×

Polisi Benarkan Laporan Nikita Mirzani, soal Pengacara Razman Ungkap Data Pribadi Anaknya

Bagikan berita
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi)
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi)

HALONUSA - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengonfirmasi laporan yang diajukan oleh artis kontroversial Nikita Mirzani terhadap pengacara Razman Arif Nasution.

Laporan tersebut disampaikan Nikita bersama kuasa hukumnya pada Kamis, 3 Oktober 2024, terkait dugaan pengungkapan data pribadi berupa hasil USG anak Nikita yang dipublikasikan Razman dalam konferensi pers pada 20 September 2024.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indra, menjelaskan bahwa laporan Nikita didasarkan pada dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi.

"Benar, hari ini, Kamis 3 Oktober 2024, Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari NM terkait dugaan pengungkapan data pribadi yang bukan milik terlapor, sesuai dengan UU Perlindungan Data Pribadi Pasal 67 ayat 2 Jo Pasal 65 ayat 2," ujarnya seperti dikutip dari detikcom, Jumat (4/10/2024).

Nikita merasa dirugikan oleh tindakan Razman yang diduga menyebarkan hasil USG anaknya, LM, yang menunjukkan hasil negatif kehamilan.

"Pelapor merasa dirugikan karena terlapor diduga menunjukkan foto USG milik anak pelapor," ungkapnya.

Saat ini, pihak kepolisian tengah mendalami kasus tersebut. Proses pengambilan keterangan dari pihak Nikita, Razman, dan saksi-saksi terkait akan segera dilakukan.

"Laporan ini baru saja diterima, dan akan dilanjutkan dengan pendalaman serta pengambilan keterangan dari pelapor, korban, dan saksi-saksi," tutupnya.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur