Gulat Sumbar Cetak Prestasi di PON XXI, 1 Emas dan 3 Perunggu

×

Gulat Sumbar Cetak Prestasi di PON XXI, 1 Emas dan 3 Perunggu

Bagikan berita
M. Fauzan Al Ghifari (kiri) bersama manager tim gulat Sumbar,Ilmarizal. (Foto: Istimewa)
M. Fauzan Al Ghifari (kiri) bersama manager tim gulat Sumbar,Ilmarizal. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Prestasi cabang olahraga gulat Sumatera Barat (Sumbar) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan PON sebelumnya di Papua pada 2021.

Jika pada PON Papua gulat gagal menyumbangkan medali emas, kali ini tim gulat Sumbar berhasil membawa pulang satu medali emas dan tiga medali perunggu.

Pada PON yang dihelat di Sumatera ini, beberapa pegulat Sumbar memiliki potensi besar untuk meraih emas. Salah satunya adalah Gilang Ilhaja yang berhasil mengamankan medali emas untuk Sumbar.

Namun, pegulat potensial lainnya, Randa Rian Desta, harus terhenti di partai pertama karena cedera, sehingga gagal melaju ke babak berikutnya.

Manager tim gulat Sumbar, Ilmarizal, menyatakan rasa syukur atas raihan empat medali ini.

"Alhamdulillah, perjuangan pegulat Sumatera Barat telah selesai dengan hasil satu emas dan tiga perunggu. Kami sangat berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Sumatera Barat, meskipun kami sadar hasil ini belum sepenuhnya memenuhi harapan semua pihak," ujar Ilmarizal.

Dengan total empat medali yang diraih, tim gulat Sumbar mencatatkan prestasi yang lebih baik dibandingkan PON Papua tiga tahun lalu. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih