Tinjau Pembangunan Drainase di Gurun Laweh, Hidayat Didoakan Warga Menang Pilkada Padang 2024

×

Tinjau Pembangunan Drainase di Gurun Laweh, Hidayat Didoakan Warga Menang Pilkada Padang 2024

Bagikan berita
Calon Wakil Wali Kota Hidayat turun membantu warga dalam pembangunan drainase. (Foto: Istimewa)
Calon Wakil Wali Kota Hidayat turun membantu warga dalam pembangunan drainase. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Calon Wakil Wali Kota Padang, Hidayat, meninjau langsung progres pembangunan drainase di Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Selasa (17/9/2024).

Hidayat, yang dua periode menjadi anggota DPRD Sumbar menegaskan komitmennya dalam menyelesaikan persoalan infrastruktur dasar di Kota Padang. Lebih-lebih tentang drainase yang menjadi tantangan dalam penataan kota.

"Selalu menjadi kebiasaan saya untuk memantau perkembangan pembangunan, meskipun saya tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD. Program drainase dan betonisasi ini merupakan salah satu usulan dari masyarakat saat saya reses di kawasan Gurun Laweh pada tahun 2023," ujar Hidayat.

Ia menjelaskan, drainase di kawasan ini sebelumnya tidak berfungsi dengan baik, sehingga limbah rumah tangga seperti cucian dan air mandi tidak mengalir lancar.

"Kondisi ini tentu mengganggu kesehatan masyarakat serta menimbulkan bau tidak sedap," lanjutnya.

Dengan adanya program pembangunan ini, Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat melalui Dinas PUPR.

Setiap tahun selama jadi anggota DPRD Sumbar, Hidayat selalu mengarahkan dana pokirnya hingga Rp 2,5 miliar untuk memperbaiki sanitasi di Kota Padang. Bentuknya bisa seperti pembangunan drainase hingga betonisasi.

Politikus Gerindra itu meyakinkan, jika terpilih sebagai Wakil Wali Kota Padang dalam Pilkada Padang 2024, ia akan lebih bersinergi dengan Pemkot Padang untuk meningkatkan kualitas infrastruktur.

Pasangan Padang Hebat (Hendri Septa dan Hidayat) mendapat dukungan penuh dari masyarakat Gurun Laweh. Hal itu dinyatakan oleh Ketua RT 02 RW 02 Gurun Laweh, Mislinda, yang mengapresiasi kinerja Hidayat selama jadi anggota DPRD Sumbar.

"Alhamdulillah, drainase ini sangat bermanfaat bagi warga. Dulu kami mengusulkannya saat Pak Hidayat reses, dan sekarang sudah terwujud. Kami juga siap mendukung beliau bersama Hendri Septa dalam Pilkada Padang 2024, semoga menang dan membawa perubahan lebih baik untuk Kota Padang," ungkap Mislinda.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih