11 Pegulat Sumbar Siap Bersaing di PON XXI Aceh-Sumut

×

11 Pegulat Sumbar Siap Bersaing di PON XXI Aceh-Sumut

Bagikan berita
11 Pegulat Sumbar Siap Bersaing di PON XXI Aceh-Sumut
11 Pegulat Sumbar Siap Bersaing di PON XXI Aceh-Sumut

HALONUSA - Sebelas pegulat asal Sumatera Barat, yang terdiri dari 8 pegulat putra dan 3 pegulat putri, akan mulai bertarung memperebutkan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut mulai 16 September.

Tim gulat Sumbar yang akan berlaga di GOR Binjai, Sumatera Utara, melibatkan sejumlah atlet putra seperti Husnul Amri (kelas 97 kg Freestyle), Randa Dian Resta (kelas 86 kg Freestyle), Gilang Triwan Riandesta (kelas 65 kg Freestyle), Gilang Ilhaza (kelas 74 kg Freestyle), Syabri Purnama Putra (kelas 57 kg Freestyle), Rahmat Ananda Riski (kelas 67 kg Greco), M Fauzan Al Gafari (kelas 60 kg Greco), dan Fajar Abdillah (kelas 87 kg Greco).

Di sisi lain, tiga pegulat putri yang akan berlaga dalam turnamen olahraga terbesar di Indonesia ini adalah Rima Agraini (kelas bebas 50 kg), Yusma Deswita (kelas bebas 53 kg), dan Zella Salsabila (kelas bebas 68 kg).

"Besok kami akan mulai bertanding, mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuangan para atlet kami bisa menghasilkan medali untuk kontingen Sumbar," ungkap Ilmarizal, Manajer Tim Gulat Sumbar, di Medan pada Minggu (15/9/24).

Ilmarizal menambahkan bahwa peluang tim gulat Sumbar untuk meraih medali cukup terbuka, meskipun kompetisi di PON XXI ini diprediksi akan berlangsung ketat.

“Setiap pegulat memiliki kesempatan yang sama, tinggal bagaimana mereka memanfaatkan persiapan yang ada untuk tampil maksimal,” ujarnya.

Pada pertandingan awal, kategori yang akan dimainkan adalah Freestyle, di mana Sumbar akan menurunkan Syabri Purnama Putra, Gilang Ilhaza, Husnul Amri, dan Rima Agraini. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih