Gubernur Mahyeldi Janjikan Atlet Peraih Medali di PON jadi PNS

×

Gubernur Mahyeldi Janjikan Atlet Peraih Medali di PON jadi PNS

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama keluarga Muswar aka Iwan Samurai atlet peraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: Istimewa)
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama keluarga Muswar aka Iwan Samurai atlet peraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengapresiasi para atlet yang berhasil mendapatkan medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Adapun apresiasi yang diberikan Buya (sapaan akrab Mahyeldi), orang nomor satu Sumatera Barat (Sumbar) ini para atlet dapat berkerja di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau dinas-dinas terkaitb atau bahkan sebagai PNS dan PPPK di Sumatera Barat setelah memasuki masa pensiun.

"Khusus untuk peraih medali emas, kita akan rekrut untuk ditempatkan di BUMD atau dinas-dinas terkait atau bahkan menjadi PNS dan PPPK. Agar atlet-atlet kita ini tetap berada di Sumatera Barat, untuk bisa juga membina calon-calon atlet untuk masa depan Sumbar," tutur Mahyeldi dalam jamuan para atlet Sumbar yang dihadiri oleh Muswar (Iwan Samurai) dari cabor Binaraga peraih medali emas dan Andika peraih medali perunggu cabor Muaythai di Istana Gubernuran, Jumat (13/9/2024).

Gubernur Mahyeldi juga menanyakan kepada Muswar (Iwan Samurai) tentang regenerasi atlet binaraga di Sumatera Barat.

"Tadi saya bertanya apakah pelapis Pak Iwan sudah ada? Jawab Pak Iwan, sudah. Alhamdulillah, sudah ada. Dulu beliau sendiri yang tampil, sekarang sudah ada 4 orang yang dipersiapkan," ungkap Mahyeldi.

Gubernur juga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini, terutama dengan prestasi Iwan yang berhasil mempertahankan medali emas untuk keempat kalinya secara berturut-turut di ajang PON.

"Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita di Sumatera Barat bahwasanya atlet kita bisa berprestasi. Ini patut kita syukuri," tambahnya.

Selain itu, pemerintah Sumbar juga akan memberikan bonus bagi para atlet yang meraih medali di PON XXI.

"Kepada peraih medali kita akan berikan bonus, untuk emas Rp250 juta, Rp100 juta perak, dan Rp50 juta perunggu," katanya.

Sementara itu Iwan Samurai juga berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah Sumbar.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih