HUT Ke-79 KAI, Divre II Sumbar Gelar Donor Darah di Stasiun Padang

×

HUT Ke-79 KAI, Divre II Sumbar Gelar Donor Darah di Stasiun Padang

Bagikan berita
Kegiatan donor darah rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 KAI. (Foto: Humas KAI Divre II Sumbar)
Kegiatan donor darah rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 KAI. (Foto: Humas KAI Divre II Sumbar)

HALONUSA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan donor darah di Stasiun Padang pada Kamis (12/9/2024).

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 KAI yang jatuh pada 28 September mendatang.

Kepala Humas KAI Divre II Sumatera Barat, M. As’ad Habibuddin, menyampaikan bahwa acara tersebut sejalan dengan tema HUT Ke-79 KAI, yaitu Safety and Sustainability, yang menekankan keselamatan dan keberlanjutan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen KAI untuk mendukung keselamatan dan keberlanjutan, tidak hanya dalam operasional perkeretaapian, tetapi juga dalam kesehatan masyarakat," ujar As’ad.

Sebanyak 50 pendonor, yang terdiri dari masyarakat umum, penumpang, pekerja KAI, keluarga pekerja, hingga pensiunan, turut serta dalam kegiatan sosial ini.

Sebagai bentuk apresiasi, KAI memberikan bingkisan menarik seperti payung, gelas, telur, vitamin, susu, roti, dan biskuit kepada setiap pendonor.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, KAI berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI serta berkontribusi bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Kami berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi wujud nyata KAI dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan selamat," tutup As’ad.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih