Bantai Tuan Rumah, Bola Tangan Sumbar Lolos ke 8 Besar PON 2024

×

Bantai Tuan Rumah, Bola Tangan Sumbar Lolos ke 8 Besar PON 2024

Bagikan berita
Bantai Tuan Rumah, Bola Tangan Sumbar Lolos ke 8 Besar PON 2024
Bantai Tuan Rumah, Bola Tangan Sumbar Lolos ke 8 Besar PON 2024

HALONUSA - Tim bola tangan Sumatera Barat (Sumbar) memulai debut mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 dengan gemilang. Pada laga pertama, mereka sukses mengalahkan tim tuan rumah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dengan skor telak 2-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Seni (GOS) Aceh Barat, Selasa (10/9/2024).

Dengan kekuatan 14 pemain, 3 pelatih, dan 1 manajer, tim Tuah Sakato tampil luar biasa. Di babak pertama, mereka langsung unggul jauh dengan skor 24-8, dan akhirnya menutup babak kedua dengan kemenangan telak 43-16.

Tim asuhan Abdul Kadir benar-benar menunjukkan performa maksimalnya di laga ini.

"Alhamdulillah, kami puas dengan hasil hari ini. Tapi, saya tetap mengingatkan para pemain untuk tidak terlalu larut dalam euforia, karena masih ada pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Sekretaris Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumbar, Septri, Selasa (10/9/2024).

Dengan kemenangan ini, tim bola tangan Sumbar otomatis mengamankan satu tiket ke babak delapan besar PON 2024. Babak ini akan menggunakan sistem gugur, di mana setiap pertandingan sangat menentukan langkah mereka selanjutnya.

Setelah kemenangan tersebut, Sumbar akan menghadapi tim bola tangan Jawa Tengah (Jateng) pada laga kedua yang dijadwalkan berlangsung di tempat yang sama pada Rabu (11/9/2024).

Menurut Septri, yang juga merupakan dosen di UNP, Jateng adalah tim yang cukup kuat. Namun, ia sudah meminta para pemain untuk tetap fokus dan memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya.

"Menurut hasil Technical Meeting (TM), juara dan runner-up pool akan melaju ke babak berikutnya, sementara posisi ketiga gagal melanjutkan. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik di pertandingan besok," ungkap Septri, yang juga bertindak sebagai manajer tim ABTI Sumbar. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih