Baim Cilik Buka Suara Tentang Ayahnya, dari Penjualan Rumah hingga Biaya Sekolah

×

Baim Cilik Buka Suara Tentang Ayahnya, dari Penjualan Rumah hingga Biaya Sekolah

Bagikan berita
Baim Alkatiri. (Foto: Instagram @baimalkatiri)
Baim Alkatiri. (Foto: Instagram @baimalkatiri)

HALONUSA - Aktor yang dikenal sebagai Baim Cilik, Baim Alkatiri, akhirnya angkat bicara mengenai hubungan dengan ayah kandungnya, setelah lama menyimpan cerita ini sendiri.

Mengutip video unggahan kanal Youtube Kasisolusi, dalam pengakuannya, Baim mengungkap bahwa dirinya tidak lagi dibiayai untuk sekolah oleh sang ayah sejak dua tahun terakhir.

Lebih dari itu, Baim menyebut ayahnya juga telah menjual salah satu rumahnya tanpa sepengetahuannya.

"Terakhir aset yang aku tahu cuma ada dua rumah, dan salah satunya dijual oleh ayahku," ujar Baim, dikutip halonusa.id, Rabu (11/9/2024).

"Dulu, sekitar tahun 2017 atau 2018 rumah itu terjual dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar," tambahnya.

Baim kemudian mencoba menghitung pengeluaran dari hasil penjualan rumah tersebut, yang menurutnya tidak mungkin habis hanya untuk biaya sekolah.

"Ayahku menjual rumah itu setelah aku masuk pondok pesantren. Tapi masa iya Rp 1,3 miliar habis hanya dalam dua tahun? Aku masuk pondok biayanya hanya Rp 20 juta, uang jajanku enggak sampai Rp 1 juta per bulan, dan SPP-nya cuma Rp 1,2 juta," terangnya.

Sejak tahun 2022, Baim tidak lagi menerima biaya sekolah dari sang ayah.

"Aku enggak dapat uang sama sekali selama dua tahun terakhir. Terakhir kali aku dapat uang dari ayah itu Agustus 2022," ungkapnya.

Baim juga mengungkap bahwa uang yang diterimanya sebelum itu pun sering kali tidak mencukupi kebutuhannya. Namun, ia memilih untuk tetap diam dan tidak pernah mempertanyakan sisa uang dari hasil kerja kerasnya.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih