Tim Bola Tangan Sumbar Siap Tanding Perdana Lawan Tuan Rumah Aceh di PON 2024

×

Tim Bola Tangan Sumbar Siap Tanding Perdana Lawan Tuan Rumah Aceh di PON 2024

Bagikan berita
Tim Bola Tangan Sumbar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Humas ABTI Sumbar)
Tim Bola Tangan Sumbar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Humas ABTI Sumbar)

HALONUSA - Tim bola tangan Sumatera Barat bakal menjalani laga perdana mereka dengan menghadapi tim tuan rumah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, Selasa (10/9/2024).

Setelah hasil drawing yang dilakukan di Kantor Bupati Aceh Barat pada Minggu (8/9/2024), ada total 9 tim putra yang ikut berkompetisi di cabang bola tangan.

Tim-tim tersebut berasal dari DKI Jakarta, Kaltim, Bali, Sumbar, Jateng, NAD, Jabar, Sumsel, dan Jatim.

Untuk pembagiannya, DKI Jakarta, Kaltim, dan Bali masuk di pool A. Sumbar tergabung dalam pool B bersama Jateng dan NAD. Sedangkan Jabar, Sumsel, dan Jatim berada di pool C.

"Insya Allah, tim kami siap untuk bertanding. Kami mohon doa dari masyarakat Sumbar agar dimudahkan dalam setiap pertandingan," ujar Sekretaris Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumbar, Septri, Senin (9/9/2024).

Dari jadwal yang sudah disusun oleh panitia, pertandingan pembuka akan digelar pukul 9.00 pagi, mempertemukan tim putri DKI Jakarta melawan Bali. Setelah itu, acara pembukaan resmi akan diadakan sekitar pukul 10.00.

Untuk pertandingan bola tangan sendiri, semua akan berlangsung di Gedung Olahraga Seni (GOS) Aceh Barat.

Tim Sumbar menurunkan 14 atlet, 3 pelatih, dan 1 manajer tim. Sebagai persiapan, tim urang awak sudah melakukan uji coba lapangan selama satu jam pada Senin (9/9/2024) pukul 13.00.

Menariknya, tim bola tangan Sumbar mendapat dukungan khusus dari fisioterapis Fadli, yang selalu memantau kondisi kesehatan dan performa atlet. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih