Sumbar Wajib Menang Lawan Kalsel Jika Tak Mau Tersingkir dari PON 2024

×

Sumbar Wajib Menang Lawan Kalsel Jika Tak Mau Tersingkir dari PON 2024

Bagikan berita
Tim Sepakbola Sumbar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Istimewa)
Tim Sepakbola Sumbar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Tim sepakbola Sumatera Barat bakal menghadapi laga penentuan di babak penyisihan grup D melawan Kalimantan Selatan, Senin (9/9/2024) malam pukul 20.15 WIB di Stadion Blang Paseh, Sigli.

Pertandingan ini jadi penentu nasib tim Ranah Minang untuk bisa lolos ke babak 8 besar cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XXI-2024 Aceh-Sumut.

Setelah kekalahan menyakitkan melawan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (6/9/2024), Wildan Chusnul Al Fasyi dan kawan-kawan berada di posisi genting.

Saat ini mereka duduk di peringkat ketiga klasemen grup D dengan 3 poin, di bawah NTT dan Kalsel yang masing-masing mengantongi 4 poin.

Gorontalo yang sudah kalah dua kali dipastikan tersingkir dari persaingan.

"Kondisi pemain Alhamdulillah baik-baik saja, semua siap tempur lawan Kalsel besok malam," ungkap manager tim Sumbar, Era Sukma Munaf, pada Minggu (8/9/2024) malam.

Meski ada beberapa pemain yang mengalami cedera, Era menegaskan hanya ada satu misi, yaitu menang! Jika tidak, mereka harus pulang lebih awal.

"Kami siap meraih kemenangan, meskipun Kalsel bukan tim sembarangan karena dilatih Rahmad Darmawan," tambahnya.

Ia juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar agar mereka bisa mempersembahkan kemenangan bagi tanah kelahiran mereka.

Pertandingan sepakbola putra PON XXI-2024 ini akan mengantarkan dua tim teratas dari setiap grup ke babak 8 besar.

Editor : Heru Candriko
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih