Dilepas Ketum, Tim Bola Tangan Sumbar Siap Bersaing di PON XXI Aceh-Sumut 2024

×

Dilepas Ketum, Tim Bola Tangan Sumbar Siap Bersaing di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Bagikan berita
Ketua Umum ABTI Sumbar, Suhatri Bur lepas Tim Bola Tangan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Humas ABTI)
Ketua Umum ABTI Sumbar, Suhatri Bur lepas Tim Bola Tangan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Humas ABTI)

HALONUSA -Tim cabang olahraga bola tangan Sumatera Barat siap bertolak ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut pada Jumat (6/9/2024).

Tim ini secara resmi dilepas oleh Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumbar, Suhatri Bur, dalam sebuah acara di Rumah Makan Lamun Ombak, Pasar Usang, pada Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Padang Pariaman itu menyampaikan harapan besar terhadap keberhasilan tim bola tangan Sumbar.

Ia optimis, mengingat sejumlah prestasi yang telah diraih tim, termasuk gelar juara di ajang Internasional Handball Friendly Match 2024 yang digelar di Futsal Hub Kota Damansara, Selangor, Malaysia pada Minggu (11/8/2024).

Prestasi ini diharapkan menjadi modal berharga bagi tim Sumbar untuk mencatatkan sejarah baru di PON.

Selain itu, tim bola tangan Sumbar juga pernah meraih gelar juara di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau serta hasil memuaskan di PON Papua 2022, meskipun saat itu mereka kalah karena faktor non-teknis.

"Usaha, kerja keras, dan doa tidak akan mengkhianati hasil. Untuk mencapai target di PON ini, para pemain harus bisa mengendalikan emosi. Insya Allah kita bisa menang dan siap menghadapi tim kuat seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat," ujar Suhatri Bur saat pelepasan tim ABTI Sumbar.

Ia juga berpesan kepada pelatih untuk mewaspadai pola permainan lawan, terutama DKI Jakarta yang dikenal sering mengandalkan serangan balik untuk mencetak poin.

Selain itu, Suhatri Bur berharap pengurus KONI Sumbar segera memenuhi kebutuhan para atlet, karena hal ini penting untuk meningkatkan semangat bertanding mereka.

Bendahara Umum ABTI Sumbar, Wijaya Rahmad, juga menekankan pentingnya fokus para atlet pada pertandingan. Ia menjamin bahwa hak-hak atlet akan terus diperjuangkan oleh ABTI Sumbar.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih