Optimisme Tinggi, Tim Sepak Takraw Sumbar Incar Dua Medali Emas di PON

×

Optimisme Tinggi, Tim Sepak Takraw Sumbar Incar Dua Medali Emas di PON

Bagikan berita
Tim Sepak Takraw Sumbar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Istimewa)
Tim Sepak Takraw Sumbar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Dengan kepercayaan diri yang tinggi, tim sepak takraw Sumatera Barat yang akan berlaga di PON XXI Sumut-Aceh 2024 optimistis mampu meraih medali emas untuk kontingen Ranah Minang.

Optimisme ini didukung oleh kehadiran pemain Timnas yang memiliki pengalaman luas di tingkat nasional, serta prestasi gemilang yang mereka raih pada ajang Porwil di Riau tahun 2023.

Ria Afrianis, ofisial pendamping tim sepak takraw Sumbar, menyatakan bahwa target tim adalah meraih medali emas dalam dua nomor pertandingan, yaitu regu tim dan double event tim.

Sumbar berhasil mendapatkan dua kuota pada nomor pertandingan ini. Salah satu pemain andalan mereka adalah Syamsul Akmal dari Timnas, serta Riyo Juliya Wandra yang baru saja pulang dari Malang setelah berlaga di ASEAN University Games.

Sementara itu, Ketua PSTI Sumbar, Ermizen, yang melepas keberangkatan kontingen Sumbar, berpesan kepada para atlet untuk tetap fokus dalam bertanding.

Ia berharap tim dapat menjadi yang terbaik di PON kali ini dan mengukir sejarah dengan membawa pulang medali emas, seperti yang mereka raih pada Porwil sebelumnya.

Pada PON XXI Sumut-Aceh ini, dua wasit dari Pengprov Sumbar juga diberi kepercayaan untuk memimpin pertandingan sebagai wasit PON, menambah kebanggaan tersendiri bagi daerah.

Tim sepak takraw Sumbar dijadwalkan akan mulai bertanding pada 8 September di Aceh Timur. (*)

Editor : Heru Candriko
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih