Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemko Padang Diganjar Penghargaan

×

Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemko Padang Diganjar Penghargaan

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menerima penghargaan UHC
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menerima penghargaan UHC

HALONUSA - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menerima secara langsung piagam penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 Kategori Madya dari Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Dr. dr. Andi Afdal Abdullah. Penghargaan ini diterima Andree saat Peresmian Taman Inisiatif Sisingamangaraja, di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kamis (22/8/2024).

Andree, mengungkapkan penghargaan yang diterima merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menyediakan jaminan kesehatan bagi masyarakat.

"Penghargaan ini memberikan semangat kepada kami untuk meningkatkan program dan kualitas pelayanan kesehatan. Program ini tentu berdampak pada kesehatan masyarakat kita. Salah satunya melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)," katanya.

Menurutnya, Pemko Padang melalui program-program yang terintegrasi telah menyediakan layanan kesehatan yang inklusif. BPJS Kesehatan telah membantu dalam memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas layanan, sehingga dapat dinikmati 99,37 persen masyarakat Kota Padang.

"Pemugaran Taman Inisiatif Sisingamangaraja dilatarbelakangi kebutuhan untuk meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau di Kota Padang. Berfungsi sebagai tempat rekreasi dan sebagai elemen penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan dan kesehatan masyarakat," ujarnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih