Parade Senja Meriahkan Penurunan Bendera Merah Putih di Padang

×

Parade Senja Meriahkan Penurunan Bendera Merah Putih di Padang

Bagikan berita
Penurunan Bendera Merah Putih di Padang
Penurunan Bendera Merah Putih di Padang

HALONUSA - Sebelum upacara penurunan Bendera Merah Putih di Kota Padang, dimeriahkan dengan Parade Senja. Kegiatan yang diadakan di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Sabtu (17/8/2024).

Parade Senja diawali dengan penampilan barongsai. Kemudian ada tarian kolosal yang juga menghibur ribuan warga.

Penjabat (Pj) Wali Kota Andree Algamar, usai bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan prosesi upacara dan Parade Senja berjalan dengan lancar. Ini semua berkat dukungan Forkopimda Kota Padang yang selalu bersinergi dalam segala hal terutama dalam peringatan HUT RI tahun ini.

"Semua berjalan lancar. Selain penurunan bendera dan Parade Senja, kita juga dihibur dengan penampilan tarian kolosal dari siswa Madrasah Ibtidaiyah Kota Padang di bawah binaan Kantor Kementerian Agama (Kemenag),” katanya.

Andree menyampaikan, selain Parade Senja, upacara HUT RI di Kota Padang juga diisi dengan sejumlah agenda lainnya. Antara lain menyerahkan Anugerah ASN bagi yang berdedikasi dan terbaik dari BKPSDM.

Selain itu, juga diserahkan hadiah dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan selama HJK Padang ke-355 tahun dan HUT ke-79 Tahun RI. Seperti, penyerahan piala wali kota untuk sepak bola antar Dinas Pendidikan se-Sumatera Barat yang diadakan Disdikbud. Kemudian penyerahan penghargaan kelurahan berprestasi, hadiah video kreatif Padang Memilah, serta bagi juara lomba video yang telah dilaksanakan. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih