Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Langsung Menuju Kedutaan Vatikan

×

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Langsung Menuju Kedutaan Vatikan

Bagikan berita
Paus Fransiskus tiba di Indonesia. (Foto: Istimewa)
Paus Fransiskus tiba di Indonesia. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Paus Fransiskus tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Selasa (3/9/2024).

Setelah turun dari pesawat dengan menggunakan kursi roda, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik ini langsung menaiki Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berwarna putih yang telah disiapkan.

Paus memilih duduk di kursi depan sebelah pengemudi dan sempat melambaikan tangan dari jendela yang terbuka.

Kendaraan yang digunakan oleh Paus ini memiliki pelat nomor SCV 1, yang merupakan singkatan dari "Status Civitatis Vaticanae" atau Negara Kota Vatikan, dengan angka 1 menandakan pemimpin utama negara tersebut.

Di bagian kap mesin mobil, terdapat dua bendera yang dipasang, yaitu bendera Vatikan di sebelah kiri dan bendera Indonesia di sebelah kanan.

Mobil Innova yang membawa Paus terlihat dikawal oleh beberapa kendaraan mewah, termasuk Mercedes-Benz G-Class yang kemungkinan milik Paspampres.

Selain itu, ada juga Mercedes-Benz V-Class, Mercedes-Benz S-Class, dan Nissan Teana yang turut serta dalam rombongan pengawalan.

Setelah tiba di bandara, Paus Fransiskus langsung menuju Gedung Kedutaan Vatikan di Jakarta, yang akan menjadi tempat tinggalnya selama berada di Indonesia.

Indonesia adalah negara pertama di Asia yang dikunjungi oleh Paus dalam perjalanan apostoliknya kali ini. Paus Fransiskus dijadwalkan berada di Indonesia dari 3 hingga 6 September 2024.

Setelah kunjungannya di Indonesia, Paus akan melanjutkan perjalanannya ke beberapa negara lain, termasuk Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Editor : Heru Candriko
Sumber : CNNIndonesia.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih