Peringati HUT RI Ke-79, BEI Selenggarakan Merdeka Finansial 2024

×

Peringati HUT RI Ke-79, BEI Selenggarakan Merdeka Finansial 2024

Bagikan berita
Merdeka Finansial 2024 di Padang. (Foto: Dok. BEI)
Merdeka Finansial 2024 di Padang. (Foto: Dok. BEI)

Pada seremoni pembukaan acara Merdeka Finansial 2024, BEI juga resmi meluncurkan program inklusi Pasar Modal Syariah terbaru yakni IDX Islamic – Dare to Invest. Program ini akan dilaksanakan selama dua bulan pada September hingga Oktober 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor saham syariah di daerah.

Pada program ini BEI bekerja sama dengan AB-SOTS dan Kantor Perwakilan BEI, untuk mendorong Galeri Investasi Syariah BEI berlomba mendapatkan sebanyak-banyaknya investor saham syariah baru di daerah.

Dalam rangka menyemarakkan rangkaian acara ini, BEI juga menyelenggarakan mini expo AB-SOTS dan training of trainers (ToT) secara hybrid yang dapat diikuti oleh sales, marketing AB-SOTS, dan Kantor Perwakilan BEI dari seluruh wilayah Indonesia.

Pada mini expo, terdapat 5 booth AB-SOTS yang memiliki kantor cabang di Padang dan dapat dikunjungi oleh peserta untuk melakukan interaksi serta pembukaan rekening saham syariah.

Merdeka Finansial 2024 diharapkan dapat meningkatkan peran dan pemahaman masyarakat Sumatera Barat, khususnya di kota Padang, dalam berinvestasi di pasar modal syariah. Penyelenggaraan acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah dalam bentuk pertumbuhan jumlah investor syariah di Indonesia, memperkuat peranan pasar modal syariah Indonesia, serta menyediakan forum silaturahmi bagi stakeholders pasar modal syariah. (*)

Editor : Saridal Maijar
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih