Persiapan Penuh, Tim ABTI Sumbar Optimis di PON XXI Aceh-Sumut

×

Persiapan Penuh, Tim ABTI Sumbar Optimis di PON XXI Aceh-Sumut

Bagikan berita
Tim ABTI Sumbar. (Foto: Istimewa)
Tim ABTI Sumbar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Sebanyak 14 atlet, 3 pelatih, dan 1 manajer diberangkatkan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Barat (Sumbar) untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Pertandingan cabang olahraga Bola Tangan ini dijadwalkan akan berlangsung di Meulaboh, Provinsi Aceh, dari tanggal 7 hingga 19 September.

Sekretaris Umum ABTI Sumbar, Septri, mengungkapkan bahwa menjelang keikutsertaan di PON, Tim Bola Tangan Sumbar masih terus menjalani pemusatan latihan terpadu (TC Penuh) di GOR UNP Lubuk Buaya Padang.

Di bawah arahan pelatih Abdul Kadir, persiapan tim terus dimaksimalkan sebelum berangkat ke PON.

"Kami sudah mulai mempersiapkan tim sejak Januari lalu, dan kemampuan serta keterampilan para pemain terus meningkat. Selain itu, dengan bekal dari berbagai ujicoba dan pertandingan persahabatan baik di dalam negeri maupun luar negeri, semangat dan motivasi para atlet semakin tinggi untuk memberikan yang terbaik di PON nanti," ujar Septri.

Meskipun harus bersaing dengan delapan tim lainnya yang dianggap kuat di cabang olahraga bola tangan, Septri tetap optimis bahwa tim Sumbar mampu menghadapi tantangan tersebut.

Tim-tim yang akan menjadi lawan Sumbar antara lain berasal dari Bali, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Aceh.

"Dari hasil evaluasi latihan yang telah kami lakukan sejak Januari hingga Agustus dalam TC Penuh, termasuk try out ke Malaysia selama seminggu, Alhamdulillah tim Sumbar berhasil menjadi juara pertama. Selain itu, pada tanggal 10-16 September, tim Sumbar juga akan tampil di nomor eksibisi Beach Handball Putra," katanya.

"Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, tim bola tangan Sumbar siap memberikan yang terbaik di PON XXI tahun ini," pungkasnya. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih