Paramotor Sumbang Medali Pertama untuk Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut

×

Paramotor Sumbang Medali Pertama untuk Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut

Bagikan berita
Atlet Paramotor Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: Istimewa)
Atlet Paramotor Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Cabang olahraga paramotor berhasil menjadi penyumbang medali pertama untuk Kontingen Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Dua atlet, Muhammad Abill dan Frans Febri Hendriyanto, sukses membawa pulang medali perak dan perunggu di nomor Economic Distance Putra.

Pertandingan cabang olahraga paramotor ini digelar di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, mulai Kamis (29/8) hingga Sabtu (30/8). Muhammad Abill berhasil mengumpulkan total poin 691, sementara Frans Febri Hendriyanto mencatat skor 669.

Medali emas yang bergengsi diraih oleh atlet tuan rumah, Aceh, yaitu Hening Paradigma, dengan skor sempurna 1000.

Raihan medali pertama untuk Sumbar ini tentu disambut dengan penuh sukacita oleh Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan.

"Alhamdulillah, medali pertama kita datang dari cabang olahraga paramotor. Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk atlet dan cabang olahraga lainnya," ungkap Ronny yang akrab disapa Ompa.

Nomor Economic Distance Putra ini diikuti oleh 44 atlet dari sekitar 18 provinsi.

Dengan koleksi 1 perak dan 1 perunggu tersebut, hingga saat berita ini dibuat, Sumbar berpeluang besar berada di posisi lima atau enam besar klasemen sementara.

Posisi puncak klasemen dikuasai oleh Provinsi Riau dengan raihan 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Jawa Timur menduduki peringkat ketiga dengan 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Jawa Barat berada di posisi keempat dengan 1 emas dan 2 perak.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih