Yayasan AHM Kembangkan UMKM Bengkel Lewat Program AHYPP

×

Yayasan AHM Kembangkan UMKM Bengkel Lewat Program AHYPP

Bagikan berita
Yayasan AHM Kembangkan UMKM Bengkel Lewat Program AHYPP
Yayasan AHM Kembangkan UMKM Bengkel Lewat Program AHYPP

HALONUSA - Sebanyak 21 anak muda yang tergabung dalam Astra Honda Youthprenurship Program (AHYPP) mendapatkan pelatihan khusus untuk mengembangkan usaha bengkel otomotif yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan para pencinta sepeda motor di Indonesia.

Program yang diselenggarakan oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) ini bertujuan untuk membantu wirausaha muda agar bisa berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian di sekitar tempat usaha mereka.

Program penguatan AHYPP ini berlangsung selama tiga hari di Training Center Astra Motor Bali (4-6 Agustus) dengan tema “Satu Hati Menuju Kemandirian Ekonomi”.

Selama kegiatan, para peserta diperlengkapi dengan pengetahuan seputar teknologi sepeda motor listrik, cara mengembangkan bisnis bengkel, hingga pengelolaan limbah bengkel.

Para peserta belajar langsung dari Technical Training Instruktur Astra Motor Bali mengenai sepeda motor listrik Honda EM1 e:, cara menangani motor listrik, jenis-jenis motor penggerak, serta informasi terkait baterai sepeda motor listrik.

Untuk meningkatkan kemampuan bisnis, peserta juga diajak mengunjungi bengkel binaan AHYPP yang telah sukses, seperti Esta Garage dan Bali Motor di Canggu dan Karangasem. Bengkel-bengkel ini telah menunjukkan peningkatan omzet hingga ratusan juta rupiah sebagai hasil dari program binaan AHYPP.

Yayasan AHM juga memberikan materi tentang layanan tambahan seperti restorasi, layanan painting, cuci motor, dan sewa motor, serta edukasi mengenai manajemen risiko dan keuangan.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menegaskan komitmennya untuk terus mendampingi UMKM binaan AHYPP agar naik kelas dan menjadi bengkel yang mandiri dan berkelanjutan.

"Kami ingin membantu generasi muda untuk bersaing dan menciptakan lapangan pekerjaan yang berdampak positif di masyarakat. Peningkatan level UMKM bengkel ini membutuhkan sinergi kuat, konsistensi, dan semangat juang agar bisa terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan teknologi sepeda motor," ujarnya.

Program AHYPP yang diluncurkan sejak 2017 bertujuan untuk mendukung UMKM agar bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih