PDI Perjuangan Pastikan Pramono Anung dan Rano Karno Maju di Pilkada Jakarta

×

PDI Perjuangan Pastikan Pramono Anung dan Rano Karno Maju di Pilkada Jakarta

Bagikan berita
Pramono Anung dan Rano Karno. (Foto: Istimewa)
Pramono Anung dan Rano Karno. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly Dondokambey, memastikan bahwa partainya akan mendaftarkan Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jakarta yang akan datang.

Rencana pendaftaran ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Saat ini, Pramono menjabat sebagai Sekretaris Kabinet, sementara Rano adalah anggota DPR. Keduanya dikenal sebagai politikus dari PDI Perjuangan.

"Pram (Pramono) besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno," ujar Olly di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Olly menjelaskan bahwa partainya tidak akan mengadakan acara pengumuman resmi terkait pencalonan Pramono dan Rano sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan.

"Tidak ada pengumuman, langsung di pendaftaran saja. Liput di pendaftaran, KPU DKI, ya. Jam 11 (siang)," jelas Olly.

Namun, Olly tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pertimbangan PDI Perjuangan dalam memilih Pramono sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta.

"Bendahara urusannya bukan pertimbangan. Saya hanya menyampaikan informasi yang diminta," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sumber Daya, Said Abdullah, menyatakan bahwa partainya hampir dipastikan akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Rano Karno sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta.

"Insyaallah (PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno)," ujar Said saat dikonfirmasi oleh awak media di Jakarta, Senin, 26 Agustus.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih