UNP Resmikan Sekolah Keterbukaan Informasi Pertama di Indonesia

×

UNP Resmikan Sekolah Keterbukaan Informasi Pertama di Indonesia

Bagikan berita
Acara peresmian Sekolah Keterbukaan Informasi Pertama di Indonesia. (Foto: Humas UNP)
Acara peresmian Sekolah Keterbukaan Informasi Pertama di Indonesia. (Foto: Humas UNP)

Ia menambahkan bahwa ini adalah langkah penting untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas di berbagai sektor, khususnya dalam pemerintahan dan pelayanan publik.

Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) UNP, Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh PPID dari seluruh Sumatera Barat, mulai dari tingkat Nagari hingga OPD dan perguruan tinggi.

"Sekolah ini bukan berupa fisik, melainkan program penguatan keterbukaan informasi publik yang diinisiasi oleh PPID UNP sebagai bagian dari komitmen UNP dalam mengimplementasikan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ungkapnya.

Pada hari pertama, Sekolah Keterbukaan Informasi UNP menghadirkan materi yang dibawakan oleh Ketua KI Pusat, Majelis Komisioner KI Pusat, Ketua KI Sumbar, serta Senior Eksekutif UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.

Acara ini dimoderatori langsung oleh PPID UNP yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E, M.M.

Sejumlah pejabat UNP juga hadir dalam acara ini, termasuk Wakil Rektor I, II, III, dan IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur, Kepala Badan, serta pimpinan lainnya di lingkungan UNP. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih