Honda Hayati Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

×

Honda Hayati Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Bagikan berita
Honda Hayati Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara
Honda Hayati Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

HALONUSA - Budaya keselamatan berlalu lintas sebaiknya ditanamkan sejak usia dini. Salah satu cara efektif adalah dengan membiasakan dan mendidik generasi muda untuk mematuhi aturan lalu lintas, yang bisa dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar.

Edukasi keselamatan berkendara sejak usia dini adalah langkah penting untuk membangun budaya berkendara yang aman dan berkelanjutan di masa depan.

Dalam upaya ini, Honda Hayati, bekerja sama dengan Dealer Hayati Bukittinggi, menggelar edukasi keselamatan berkendara dengan tema "Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman" di SMKN 1 Bukittinggi pada Senin (12/08). Acara ini dihadiri oleh sekitar 70 siswa.

Marketing Communication and Development Manager PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM), Asri Wirawan, menyampaikan bahwa edukasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

"Para pelajar adalah garda terdepan dalam kampanye keselamatan berkendara. Mereka bisa menjadi contoh di masyarakat tentang pentingnya pengetahuan keselamatan berkendara, teknik yang benar, dan kemampuan memprediksi bahaya saat berkendara," tambah Asri Wirawan.

Selain itu, Honda Hayati juga memperkenalkan slogan Honda untuk keselamatan berkendara, yaitu #Cari_Aman. Slogan ini bertujuan membentuk pandangan baru di kalangan anak muda tentang penggunaan alat keselamatan, tidak hanya sebagai perlindungan diri tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup.

Edukasi ini disampaikan dengan cara yang santai dan interaktif, termasuk sesi tanya jawab dan materi dari instruktur safety riding. Antusiasme para siswa terlihat ketika mereka mengikuti sesi kuis, di mana mereka menjawab soal-soal berdasarkan materi yang telah disampaikan sebelumnya.

“Honda Hayati bersama 28 dealer dalam jaringannya terus berkomitmen menggencarkan program keselamatan berkendara ini hingga ke masyarakat luas. Selain menyosialisasikan ke sekolah dan kampus, Honda Hayati juga aktif menyampaikan edukasi ini ke perusahaan, instansi pemerintah, dan komunitas motor. Harapannya, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” pungkas Wira. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih