Bawaslu Sumbar Incar Predikat Informatif di Monev KI Tahun Ini

×

Bawaslu Sumbar Incar Predikat Informatif di Monev KI Tahun Ini

Bagikan berita
Bawaslu Sumbar Incar Predikat Informatif di Monev KI Tahun Ini
Bawaslu Sumbar Incar Predikat Informatif di Monev KI Tahun Ini

HALONUSA - Komisioner Bawaslu Sumbar, Vifner, punya target ambisius untuk memastikan semua Bawaslu di kabupaten dan kota se-Sumbar dapat predikat Informatif dalam Monitoring Evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar tahun ini.

Menurut Vifner, ini adalah bagian dari komitmen Bawaslu untuk menjadi lembaga yang transparan dan memberikan pelayanan informasi yang maksimal kepada masyarakat.

“Predikat Informatif itu wajib hukumnya. Ini adalah komitmen dan target utama kita di Bawaslu,” kata Vifner saat Rapat Teknis Pelayanan Informasi Bawaslu se-Sumbar di kantor Bawaslu Padangpariaman, 26/8.

Untuk mencapai target itu, Bawaslu Sumbar meminta semua Bawaslu di tingkat kabupaten dan kota agar serius mengikuti Monev yang diadakan oleh Komisi Informasi Sumbar.

“Sebagai persiapan Monev, kita perlu kontrol dan bekali PPID Bawaslu se-Sumbar. Sesuai slogan kita, Bawaslu Terbuka, Pemilu Terpercaya,” tambahnya.

“Bawaslu RI dan Bawaslu Sumbar selalu dapat predikat Informatif, tentu saja prestasi ini harus dicapai juga oleh Bawaslu kabupaten kota,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumbar, Alni, menegaskan bahwa Bawaslu berkomitmen kuat untuk menjadi lembaga yang terbuka dan informatif, demi mewujudkan keterbukaan informasi publik.

“Komitmen ini sudah ditunjukkan oleh Bawaslu RI dan Bawaslu Sumbar. Sekarang, kawan-kawan di kabupaten kota harus mengikuti. Tentu, pelaksana keterbukaan informasi adalah rekan-rekan di sekretariat yang berada di bawah kontrol pimpinan,” kata Alni saat membuka Rakernis ini.

Alni juga berharap tidak ada sengketa informasi yang melibatkan Bawaslu di Komisi Informasi.

“Bawaslu sebagai badan publik harus memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Karena ini menyangkut kepentingan publik, sesuai tagline kita, Bersama Rakyat Awasi Pemilu,” jelasnya.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih