Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana, PSS Sleman Kembali Tersungkur

×

Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana, PSS Sleman Kembali Tersungkur

Bagikan berita
Semen Padang FC vs PSS Sleman BRI Liga 1 2024/25. (Foto: Semen Padang FC)
Semen Padang FC vs PSS Sleman BRI Liga 1 2024/25. (Foto: Semen Padang FC)

HALONUSA -Semen Padang berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman dalam laga BRI Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, pada Senin (26/8/2024) sore.

Gol tunggal Kenneth Ngwoke di awal pertandingan menjadi penentu kemenangan tim Kabau Sirah yang akhirnya berhasil mengamankan 3 poin pertamanya.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana kedua tim langsung saling menyerang.

Sayangnya, PSS Sleman harus membayar mahal ketika kiper mereka, Ega Rizky, melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap Cornelius Ezekiel Stewart. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih.

Kenneth Ngwoke, yang dipercaya sebagai eksekutor, sukses menjebol gawang Ega Rizky pada menit ke-4, membawa Semen Padang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSS Sleman berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun, berbagai serangan yang dilancarkan masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan Semen Padang, termasuk penjaga gawang Moch Diky Indriyana yang tampil solid.

Semen Padang hampir menambah gol di menit ke-40 melalui Stewart, namun sayang tendangannya hanya mengenai tiang gawang.

Bola liar sempat jatuh ke kaki Kenneth Ngwoke, tetapi ia sudah berada dalam posisi offside, sehingga gol tersebut tidak sah.

Namun, momen ini juga menjadi akhir bagi Ngwoke dalam laga ini, karena ia harus ditarik keluar akibat cedera.

Di babak kedua, kedua tim kembali terlibat dalam jual beli serangan. PSS Sleman hampir menyamakan kedudukan di menit ke-83, namun tendangan Gustavo masih membentur pemain belakang Semen Padang.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih